Kolom Saran


Melalui laman kritik dan saran ini Jurusan Bimbingan dan Konseling memberikan kesampatan seluas-luasnya bagi para mahasiswa dan masyarakat secara luas dalam memberikan ulasan dan masukan yang membangun bagi perbaikan lembaga. Hal ini dalam rangka mewujudkan komitmen Jurusan Bimbinan dan Konseling dalam menyelenggarakan proses pendidikan yang bermutu dan pemberian layanan prima kepada stake holder. Oleh karenanya diharapkan partisipasi yang baik dari setiap komponen dalam memberikan masukan dan kritik untuk perbaikan lebih baik kedepan.

Ketentuan Umum:

  1. Penanganan keluhan/pengaduan mencakup kegiatan Tri Darma, akademik, administrasi, kemahasiswaaan, sarana dan prasarana, laboratorium, perpustakaan, dan humas.
  2. Penyelesaian keluhan, kritik maupun saran didasarkan pada kententuan-ketentuan yang berlaku dalam peraturan yang berlaku dalam instansi.

Prosedur Penyampaian:

  1. Mulai
  2. Adanya keluhan oleh pelanggan yang ditulis pada form keluhan/pengaduan yang telah disediakan pada laman ini, sms atau telepon.
  3. Admin memeriksa pengaduan pelanggan pada sistem setiap satu minggu sekali untuk melihat apakah ada keluhan/ pengaduan yang masuk dan menyampaikan kepada pihak terkait dengan membuat permintaan tindakan perbaikan/pencegahan secara berjenjang.
  4. Memantau pengaduan yang belum ditanggapi dalam sistem dan memantau tindak lanjut yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait.
  5. Selesai