KONSELING MENGABDI DAN BERBAGI


Sabtu (3/6/17) Jurusan Bimbingan dan Konseling, Universitas Negeri Semarang mengadakan acara “Konseling mengabdi dan berbagi”. Acara tersebut merupukan salah satu program kegiatan pada mata kuliah konseling agama yang diampu oleh Dr. Anwar Sutoyo, M.Pd dan Muslikah, S.Pd.,M.Pd. Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah hati calon konselor agar bisa berbagi dengan lingkungan terdekat khususnya warga sekitar kampus sekaran universitas negeri semarang yang kurang beruntung dalam status sosial ekonominya. Kemudian dengan kegiatan ini, mahasiswa juga dilatih untuk menyisihkan sebagian uang yang dimiliki untuk bersedekah kepada warga yang kurang mampu.

Konseling mengabdi dan berbagi berlangsung hikmat, tampak antusias warga sekitar kampus sekaran untuk ikut menghadiri acara yang diisi pula oleh ceramah dari Dr. Sujianto.

“Jadilah islam yang sebenar-benar islam, maknai islam bukan hanya sekedar nama dan alasan keturunan saja. Sedekah dengan memaknai sedekah dan berpuasalah dengan memaknai puasa itu” , ungkap Dr. Sujianto dalam ceramah. Selain ceramah, kegiatan ini diakhiri dengan membagikan bingkisan berupa beras, kurma dan sejumlah uang kepada warga yang hadir.

Kegiatan ini, dikelola oleh sebuah kepanitiaan dari mahasiswa rombel angkatan 2014 dan beberapa mahasiswa dari angkatan 2015. Diharapkan, acara ini bisa berlangsung setiap bulan ramadhan pada setiap tahunnya.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *