Mahasiswa BK Universitas Negeri Malang Kunjungi BK FIP UNNES


Sebanyak 93 mahasiswa S1 Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM) didampingi 2 dosen pendamping melaksanakan kunjungan ke Universitas Negeri Semarng (UNNES) dalam rangka kuliah kerja lapangan, Senin (15/5) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Ketua Jurusan BK FIP UM Dr Adi Atmoko MSi menyampaikan ingin ngangsu kawruh terutama pelaksanaan Pendidikan Profesi Konselor di UNNES. Selama ini pembinaan kemahasiswaan dan lomba-lomba kemahasiswaan sudah terjalin sangat baik antara BK UM dan BK UNNES, untuk itu perlu ditingkatkan lagi.

Adi yang juga alumni IKIP Semarang ini, juga mengundang mahasiswa BK UNNES untuk mengikuti Olimpiade Bimbingan dan Konseling di BK UM pada bulan September mendatang.

Adi menambahkan, salah satu kegiatan penguatan perilaku kecendekiawanan yang dilakukan mahasiswa BK UM adalah BK Cinta Qur’an yakni setiap mahasiswa membaca Qur’an di rumah masing-masing kemudian melaporkan yang sudah khatam Qur’an.

Ketua Jurusan BK FIP UNNES Drs Eko Nusantoro MPd Kons saat menerima menyampaikan, kegiatan akademik di UNNES dengan pelayanan mutu prima. Salah satu contoh jaminan mutu pada akhir semester ketika mahasiswa mau yudisium mahasiswa harus mengisi instrumen kepuasan pelanggan terlebih dahulu. Persepsi mahasiswa terhadap dosen sebagai indikatior tingkat kepuasan dari pelayanan yang diberikan.

Eko juga mengemukakan, Jurusan BK di UNNES memiliki level 6,7,8,9 KKNI yakni mempunyai Program S1 BK (Level 6 KKNI) , S2 BK (Level 8 KKNI) , S3 BK (Level 9 KKNI), Pendidikan Profesi Konselor dan Program Pendidikan Guru (Level 7 KKNI).

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *